Kisah Percakapan Rasulullah Dengan Iblis


http://www.salamtour.com

Umroh Jakarta - Telah diceritakan, bahwa Allah Subhanahu Wa Ta’ala telah menyuruh iblis datang kepada Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wa Salam agar menjawab segala pertanyaan yang Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa Salam tanyakan padanya. Pada suatu hari, iblis pun datang kepada Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa Salam menyerupai orang tua yang baik lagi bersih, sednag tangannya memegang tongkat.


Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa Salam bertanya, yang artinya,”Siapakah Kamu?”
Orang tua itu menjawab, “Aku adalah iblis.”
Apa Maksudmu datang menjumpai aku?”
Orang tua itu menjawab, “Allah menyuruhku datang kepadamu agar kau bertanya kepadaku.”
Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa Salam lalu bertanya, “Hai iblis, berapa banyakkah musuhmu dari kalangan umatku?”

Iblis menjawab, “Lima belas, yaitu: Engkau sendiri, hai Muhammad; imam dan pemimpin yang adil; orang kaya yang rendah hati; pedagang yang jujur dan amanah; orang alim yang mengerjakan shalat dengan khusyuk; orang mukmin yang memberi nasihat; orang mukmin yang menjauhkan dri dari segala yang haram; orang mukmin yang selalu dalam keadaan suci, orang mukmin yang banyak bersedekah dan bederma; orang mukmin yang baik budi dan akhlaknya; orang mukmin yang bermanfaat untuk orang lain; orang yang hafal Al-Qur’an dan selalu membacanya; orang yang berdiri melakukan shalat di waktu malam sedang orang-orang lain semuanya tidur.”

Kemudian Rasululla Shalallahu Alaihi Wa Salam bertanya lagi, berapa banyakkah temanmu di kalangan umatku?

Itulah di antara percakapan Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wa Salam dan iblis. Kita maklum bahwa iblis adalah musuh Allah Subhanahu wa ta’ala dan manusia. Karena itu, hendaknya kita selalu berhati-hati, jangan sampai kita menjadi kawan iblis.

Sebab, siapa yang menjadi kawan iblis, berarti menjadi musuh Allah Subhanahu wa ta’ala. Demikian sebaliknya, siapa yang menjadi musuh iblis, berarti menjadi kawan atau kekasih Allah subhahu wa’ta ala ..

=====================================================
Sekian artikel mengenai riwayat percakapan Rosulullah dengan Iblis, semoga bisa memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih dalam.

*********
Jika Anda akan menunaikan ibadah umroh, pastikan Anda memilih biro perjalanan umroh yang terpercaya dan berpengalaman, SalamTour.com. merupakan travel umroh profesional yang berpengalaman membimbing ribuan jamaah haji dan umroh Indonesia. Salam tour menawarkan beragam paket umroh dengan biaya umroh yang murah