Istana Beylerbeyi: Sebuah kisah romantis tentang Eugenie Permaisuri Prancis


Ketika saya melihat monumen, situs arkeologi, saya bertanya pada diri sendiri bagaimana kehidupan di sana saat monumen terkait dibangun. Apa arsiteknya dalam merancang ini? Apa yang direncanakan raja dengan melakukan perintah konstruksi? Secara singkat, saya selalu mencoba menemukan monumen dengan hubungannya dengan kehidupan sosial dan manusia ...

Hari ini saya akan menulis tentang Beylerbeyi Palace, sebuah arsitektur arsitektur Ottoman pada pertengahan abad ke-19, di pantai Asia Bosphorus. Untuk memberi tahu Anda bagaimana rasanya ketika dibangun, bagaimana kehidupan di era Ottoman, saya juga menambahkan beberapa kutipan dari Kenangan Eugenie, Permaisuri Prancis yang berada di sana.



Sultan Ottoman Sultan Abdulaziz mengunjungi Paris pada tahun 1867. Kaisar Napoleon III dan Ratu Eugenie memutuskan untuk melakukan kunjungan kembali pada tahun 1869. Namun, sebelum keberangkatan, kaisar diwajibkan untuk tinggal di Prancis karena beberapa urusan dalam negeri dan kunjungan tersebut dilakukan. Oleh Ratu Eugenie.

Eugenie sangat terkesan dengan Istana sehingga Ratu kemudian memiliki salinan jendela di ruang tamu Beylerbeyi yang dibuat untuk kamarnya sendiri di Paris.

Sekarang mari kita lihat bagaimana dia menggambarkan upacara penyambutan yang luar biasa, Bosphorus (yang disamakannya dengan surga awal), arsitektur dan perabotan istana Turki, keramahan dan kesopanan orang-orang Turki, makanan lezat dan kostum elegan para wanita.--- Semua itu bisa Anda rasakan langsung saat ini dengan mengikuti paket umroh plus Turki .

Membaca kisah tentang dunia yang dulu itu seperti mendengarkan dongeng atau memiliki mimpi yang menyenangkan.

Grand Vezir Ali Pasha berlayar untuk menemui permaisuri di Dardanelles, dan saat kapal uapnya berlabuh di Bosphorus, dia disambut dengan hormat.

Sultan Abdulaziz menaiki kapal dan mengantarkan permaisuri ke kapal yang membawa mereka ke dermaga istana Beylerbeyi dan Dolmabahçe untuk merayakan kedatangannya.

Eugénie menulis tentang kenangannya:
Ketika kami mendekati İstanbul, saya disambut oleh banyak kapal dengan berbagai ukuran yang membawa banyak pria dan wanita. Saat melewati kapal-kapal ini berbaris ke kiri dan kanan, aku melewati kapal perang lain yang memberi hormat kepadaku. Saya tiba dari Beylerbeyi Palace yang telah dialokasikan untuk akomodasi saya. Dari arus saya, saya dikawal ke sebuah tongkang kekaisaran yang dihiasi dengan indah dan disepuh emas yang membawa saya ke beberapa negarawan dan beberapa istirahat pendek, kasim sopan dan terhormat dalam kostum hiasan menunjukkan ke suite pribadi saya.

Tidak ada pujian yang bisa memberikan keadilan bagi pesona surga duniawi Bosphorus, arsitektur istana yang unik dan rumit, tatanan, hiasan, hiasan, selimut tempat tidur dan toilet set kamar yang ditunjuk untuk saya gunakan, keanggunan dari Kamar mandi yang ditunjuk untuk saya gunakan, keanggunan kamar mandi yang dilengkapi dengan air panas dan dilengkapi dengan kelereng warna laut dan porfiri, dan terutama kesopanan, keindahan dan keanggunan dari para perwira istana berpakaian kaya dan wanita yang menunggu. Melayani saya

Orang-orang cantik dan ramah ini sangat perhatian dalam merawat saya. Sekilas mereka melihat keinginan saya dan segera membawa mereka keluar.
Makanan lezat yang kami makan, entah di Istana Beylerbeyi atau pada jamuan makan resmi di tempat lain, dan pengaturan dan hiasan meja, luar biasa dan menantang kekuatan untuk menggambarkannya.

Saya terpesona oleh perhiasan, benda antik dan senjata, karpet dan vas porselen yang saya lihat di Istana Topkapı.

Beberapa bulan kemudian setelah Ratu Eugenie kembali ke Prancis, Kaisar Napoleon akan jatuh tertimpa jatuhnya kekaisaran.

Eugénie pindah ke Inggris. Setelah 45 tahun, saat dia menjadi wanita tua, dia kembali ke Istanbul. Dia bersedia menyegarkan kenangan terbaiknya.

Dia mengenalkannya ke Pengadilan Ottoman dan diterima oleh Sultan Resad di Istana Dolmabahçe. Sultan memberinya izin untuk mengunjungi Istana Beylerbeyi sekali lagi. Setelah keberangkatan kedua kali dari kota ini, kali ini dengan penumpang biasa dan di bawah situasi yang berubah, Eugénie tidak dapat menahan air matanya.

Cerita yang sangat romantis bukan?

BEYLERBEYI PALACE

Istana Beylerbeyi, yang terletak di pantai Asia Selat Bosphorus, dirancang oleh Sarkis Balyan dalam "Gaya Kekaisaran klasik" untuk Sultan Abdulaziz pada tahun 1861.

"Bey" hanyalah sebuah judul penghargaan yang diberikan kepada pria. Nama istana nampaknya berasal dari desa terdekat, disebut demikian karena pasha telah membangun rumah kayunya di sana.

Meskipun agak dikerdilkan oleh Jembatan Bosphorus yang besar, Istana Beylerbeyi mungkin yang paling menawan dari istana Ottoman abad ke-19 yang menghiasi pantai Bosphorus untuk taman terpencil dan interiornya yang terpelihara dengan baik.

Ada pintu masuk di setiap ujung bangunan yang mengarah ke "Selamlik", bagian administrasi dan umum yang diperuntukkan bagi pria, dan "Haremlik", bagian pribadi istana untuk sultan dan anggota keluarga dekat, diperuntukkan bagi wanita dan Anak-anak.

Dua taman dengan kolam renang dan bahkan dua Paviliun Laut itu adalah "Selamlik" dan "Haremlik" meski tidak dipisahkan oleh dinding yang terlihat, seperti itu. Paviliun Laut dibangun dengan gaya orientalis yang aneh, kontras dengan klasisisme kaku istana.

Istana ini dengan mewah dihiasi dengan lampu kristal Baccarat yang halus, langit-langit yang dicat dengan campuran menarik dari adegan bergaya Eropa yang menggambarkan kapal-kapal di laut dan desain geometris Turki yang rumit. Lantai ditutupi anyaman anyaman anyaman yang berasal dari Mesir untuk isolasi dan perlindungan dari kelembaban untuk karpet Hereke yang menutupi mereka.

"Pool Room" memiliki kolam renang indoor yang besar dengan air mancur untuk mendinginkan hari-hari musim panas yang hangat dan efek menenangkan dari suara air.

Nikmati eksotisme Kota Istanbul dan destinasi lainnya di Turki dengan mengikuti paket umroh plus istanbul.